-->

Self love #2 - mencoba hal baru


"everybody's changing and i don't feel the same"


Morning !

Hari ini aku cukup bersemangat, beberapa hari ini aku asik nonton serial sherlock holmes yang diperankan oleh benedict cumber (google sebentar biar spellingnya bener)
oke...
benedict cumberbatch.

But anywaaaayyysss...

Setelah 3 minggu ini nggak mengakses akun instagram pribadiku, aku mulai terbiasa nggak check instagram setiap menit, which is good. Menurutku sejauh ini, step yang aku lakukan berhasil.

aku sempat berjanji pada diriku untuk melakukan hal-hal baru, atau melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah aku lakukan. Ini adalah bagian dari cara untuk membahagiakan diri sendiri. Kita tau kan, usia semakin bertambah, beban semakin berat, kau akan menemukan hal-hal sulit dalam hidup.

Aku mulai mendatangi beberapa cafe/coffee shop sekitar sini, sekedar untuk ngeteh, makan croissant favoriteku dan membaca buku. Ini nyaris nggak pernah mau aku lakukan. Aku juga mau mencoba bowling, olahraga menembak, memanah dan golf, kepikiran juga mau panjat tebing.

Ternyata seru juga, meluangkan waktu untuk me time tapi di tempat berbeda.
Aku nggak perlu merisaukan orang-orang disekitarku, aku hanya memberikan space untuk diriku sendiri dan buku yang aku baca, duduk disudut ruangan dan tenggelam dengan fikiranku sendiri.

Orang-orang sering mengatakan keluarlah dari zona nyaman, dan ternyata itu ada benarnya juga. Kadang kita harus keluar dari zona nyaman untuk tau apa yang terjadi diluar sana. Zona nyaman memang menenangkan tapi membuat kita terkurung dengan rutinitas itu, dengan mencoba hal-hal baru membuat kita memiliki sudut pandang baru dan justru meningkatkan rasa bahagia.


By the way, beberapa hari lalu aku ngajak risa untuk ketemu. Aku termasuk orang yang jarang mau ngajak orang lain untuk ketemuan dan ngobrol karna aku males nongkrong,hehe. Risa merupakan teman kuliahku dan kami menjadi sahabat, Risa memberikan ku insight "persahabatan" dengan sudut pandang berbeda.

Satu hal yang aku suka dengan risa, dia bisa menjadi orang yang menyebalkan , namun bisa menjadi teman ngobrol yang bijak ketika kita benar-benar niat untuk ngobrol. Bertukar fikiran dengan dia membuat kualitas pertemuan menjadi lebih bermanfaat. menurutku Risa bisa menjadi teman ngobrol dan bertukar fikiran yang baik. Dia bisa menjadi 2 orang yang berbeda tiba-tiba hahaha.

Ketika ngobrol, aku dan Risa akan bergantian cerita dan mendengarkan. Dia menghadapi hari-hari berat di kantor begitu juga aku, dia menghadapi beberapa perubahan dihidupnya begitu juga aku. Jadi kami saling mengasihani dan menyemangati. Risa nggak pernah mau push aku untuk cerita, mungkin dia tau kepribadianku, dia cenderung menunggu dan memberikan pandangan-pandangan tertentu. Menurutku aku butuh sosok seperti Risa, untuk kondisi disaat aku jatuh, risa tau apa yang harus dia lakukan. Dia menunggu hingga aku yang datang dan cerita. Nggak, aku nggak menceritakan hal-hal menyedihkan kemarin, justru kebanyakan aku share hal-hal menyenangkan.

Risa mengingatkan ku pada 1 lagu favoritenya, Keane : Everybody's changing. Dan lagu itu aku putar sepanjang perjalananku pulang. Lagu lama ini bikin aku mikir, semua hal bisa berubah dan kita harus siap dengan itu. Aku juga flashback apa yang sudah terjadi dalam hidupku beberapa tahun ini. Apa yang aku lakukan saat ini, apakah menjauh bagian dari perubahan yang aku rasakan... mungkin ?

Dan pagi ini 1 album keane menemaniku menulis di blog.

Thanks Risa, for all of inputs that you gave to me :)

LihatTutupKomentar