-->

Ranca Upas Bandung - Pertama kali liburan dadakan

Kenapa liburan dadakan ??

Oke, seriously aku bukan tipe orang yang suka dengan konsep dadakan. Semua yang aku lakukan harus terencana dulu untuk menentukan kemungkinan-kemungkinan diluar rencana dan mempersiapkan jalan keluarnya.

Tapi, belakangan ini ada beberapa hal yang membuat ku sedikit memberikan sentuhan baru di kehidupanku. Salah satunya melakukan sesuatu secara spontan. Sesuatu yang baru tapi aku tetap memilih-milih apa yang bisa aku lakukan secara spontan tanpa takut akan resiko yang besar.

Nah, ke Bandung merupakan salah satu plan dadakan dan tanpa pertimbangan. Simple thing sih, ke Bandung...tapi biasanya aku selalu merencanakannya dari jauh-jauh hari loh.

Singkat cerita, ke Bandung ini merupakan hasil complain asa yang mau liburan dan ngajak aku dadakan ke Thailand. Tentu aku menolak, keluar negeri nggak masuk hitungan "bisa dilakukan dengan spontan" versiku, tapi ke Bandung bisa laaaah. Kemudian aku tanpa ba bi bu langsung hubungi travel dan pesan tiket untuk 2 orang. Asa cukup kaget karena kata Bandung ini baru kita sebut semenit lalu dan aku langsung pesan tiket gitu aja. Kita pesan tiket keberangkatan jam 8 malam, dimana kalau itu macet kita bisa sampai tengah malam, nggak ada yang akan jemput.

baiklah itu pikiran kalau semua ter planning dengan baik.

Sayangnya karna ini misi dadakan, bagian itu aku nggak pikirin, HAHAHA. jalanin aja udaaaah - fikirku.

Benar aja, kita sampai Bandung jam 1 malam, jujur aku sempat takut. Tapi yaudah, inshaallah dilindungi Allah - fikirku (AKU CUKUP PROUD LOH SAMA DIRIKU WAKTU ITU). Aku dan asa pesan go-car menuju tempat adikku, yap ! kita nginep disana biar nggak ribet.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Asa pengen banget ke area Ciwidey, mengunjugi beberapa tempat disana salah satunya RancaUpas.
Rancaupas juga sebenarnya sudah menjadi target liburanku dari lama. Cuma belum sempat kesana karena nggak tau mau naik apa, hahaha (lagi-lagi akibat terlalu banyak rencana).

Baiklah, ini menggunakan rencana juga sih sebenarnya.
Aku dan Asa akan sewa mobil menuju ciwidey, berangkat pukul 4 subuh. Rata-rata sewa mobil disana 450.000 - 600.000 per 12 Jam udah plus driver, namun tidak termasuk bensin, tol dan makan driver.
Tapi karena aku ajak adikku dan temannya, mereka punya tempat sewa yang sifatnya "pertemanan" jadi kita dapat harga 350.000 untuk 24 jam. Drivernya ya adikku dan temannya ganti-gantian.Untuk Bensin kita isi sekitar 100.000 aja dulu untuk pertama karena si owner mobil menyisakan sekitar 3 bar untuk bensinnya.

Kita menuju ciwidey dari jam 6 pagi, bisa melalui tol jadi jaraknya lebih dekat. Sekitar pukul 8 lewat kita sudah sampai ke Rancaupas. Tiket masuk Rancaupas ini kalau nggak salah 20.000 per orang. Saat masuk Rancaupas, suasana cukup ramai karena ternyata banyak yang lagi camping di Rancaupas. Jadi pengen deh kapan-kapan camping di Rancaupas.




Rancaupas ini lokasinya di perbukitan Bandung, jadi kalau ada sinar matahari cukup berasa banget panasnya. Lokasinya mengingatkan aku dengan perbukitan di Bromo, tanahnya juga sedikit berpasir jadi better pakai sepatu tertutup sih, aku sayangnya pakai sendal jadi nggak nyaman karena kakinya berasa kotor banget. 


Pertama masuk ke area Rancaupas, aku menuju lokasi yang digunakan untuk berkemah. Sejujurnya lokasi ini bagus, dan untuk orang yang jarang melihat perkemahan seperti aku, ini tuh menjadi pemandangan menarik. Sayangnya, aku nggak tau kenapa ada motor-motor yang diparkir di sekitar tenda dan perkemahan, padahal diluar ada lahan parkir.

Selain itu beberapa spot dijadikan sebagai tempat foto prewedd, aku juga mau sih foto prewed casual disini. hehehehe



Selesai dari tempat perkemahan dengan perasaan biasa aja, aku langsung menuju ke lokasi utama di Rancaupas ini. Ngasih makan RUSA ! YIPPIIEEEE

Kedalam area Rusa ini, kita nggak perlu bayar tapi cukup dengan membeli pakan Rusa. Ada kangkung dan wortel, harganya 5 -10.000 aja. Saranku ambil kangkung dan jangan cuma beli 1 ikat, karena Rusanya makannya banyak :( hahaha.




Honestly, aku lebih suka disini daripada di area perkemahan. hehehe.
Disini semua Rusa dibiarkan berkeliaran dan makan dari pemberian pengunjung. Beberapa rusa berdiam di tempat dan yang lainnya berjalan berkelompok. Hati-hati saat kalian membawa makanan, harus bisa fokus karena rusa nya bisa datang dari berbagai penjuru hahaha. Kadang rusa nya terkesan agresif saat dikasih makanan jadi mereka yang datengin kita untuk minta makanan. Lucu sih tapi aku sempat takut juga.

Aku menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih disini, lebih lama menghabiskan waktu di tempat rusa ini. Karena seru banget, rusa-rusanya baik dan nggak bertingkah aneh selain mereka ngedekatin kita karena kita bawa makanan.

Soon aku pengen kesini lagi.

Foto prewedd mungkin disini ??

HAHAHAHAHA



LihatTutupKomentar