-->

Mendadak jadi tukang cat !








Kamar merupakan bagian terpenting untukku, karena disitu tempatku istirahat, melakukan hobby dan menghabiskan waktu. Karena aku jarang mau nongkrong keluar, aku memang lebih senang menghabiskan waktu di kamar.

Ceritanya, aku abis pindah kamar ke ukuran yang sedikit lebih kecil, karena kamarku sebelumnya ini ukurannya paling besar di antara lainnya. Kamarku yang sekarang posisinya di paling ujung jadi seperti leluasa dengan balkon pribadi hehe. Problemnya adalah, ini kamar warnanya hijau tua. Beberapa hari aku coba berdamai dengan kamar hijau beserta perabotanku yang cukup banyak, ada piano ada meja lukis dan tanaman-tanaman sebagainya. 

Tapi beberapa hari kemudian kepalaku makin sakit, aku nggak enjoy dan nggak happy sama kamar ini. Akhirnya aku memutuskan untuk cat kamar. Setelah berdiskusi panjang lebar dengan teman-teman, aku memutuskan untuk mengecat kamar ku sendiri. Beberapa teman menyarankan aku coba cari tukang untuk cat kamar, tapi memang aku anaknya agar keras kepala, aku masih penasaran apa aku bisa ngecat sendiri atau nggak.

Toh nggak ada salahnya nyoba kan ? kalau nggak berhasil ya gampang, panggil tukang cat ! hahaha intinya yang penting seperti sloganku slama ini "COBA DULU SENDIRI".

Seperti biasa sebelum melakukan sesuatu, aku banyak pertimbangan. Aku sebelumnya membaca beberapa artikel mengenai cara mengecat yang benar, merk cat yang murah (karna ini rumah orang, sayang pake cat mahal kan ? hahaha), aku juga nonton youtube beberapa orang yang mengecat kamar mereka sendiri, teknik mengecat dan segala macamnya. 

Oke, aku sempat membatalkan niat itu. Karena aku takut capek dan gagal. Hingga akhirnya di hari sabtu, tanpa planning bla bla bla, aku buka google dan cari "toko bangunan di jakarta selatan" . Kemudian aku telfon satu persatu toko cat tersebut, aku tanya cat paling murah, bisa pembayaran transfer atau nggak dan kemudian melakukan pembelian.
Sejurus kemudian aku ke rumah ibu kos ku, meminjam peralatan cat seperti roller, tray, anak tangga dan sebagainya. Dalam hati aku sempat ragu "nekat banget tiba-tiba beli dan siap-siapin beginian" 
tapi kemudian sisi lain ku berkata "gak ada salahnya nyoba, jangan nyari-nyari info tapi gak action..gak ada salahnya sekali kali tanpa perencanaan matang, udah jalanin aja !"

Akhirnya aku mengikuti kata hatiku yang nomer 2 ! hahaha ini udah kedua kalinya hidup pake metode tanpa rencana.

Singkat cerita cat udah di kamar, warna putih yap karna aku suka scandinavian style aku memilih warna putih sebagai cat kamar ini. Nantinya akan ada sentuhan bunga-bunga kering kecoklatan dan beberapa perabotanku yang warnanya pink ! hahaha.

PERFECT - fikirku.

Aktifitas cat pun di mulai, 1 buat cat putih 5 kilo di hadapanku, lengkap dengan air se gayung dan peralatan lainnya. Sebelum memulai cat, aku melapisi pinggir kusen jendela dengan selotip dan menggunakan koleksi kainku yang nggak kepakai lagi sebagai alas cat.

OKE - MULAI...




ternyata...aktifitas cat itu menyenangkan, menyenangkan sekali...karna mungkin aku suka melukis, jadi nge-cat kamar jadi semacam aktifitas yang mengasyikkan. Apalagi pas aku sadar kalau hasilnya oke, aku makin percaya diri hasilnya akan memuaskan.

3 jam pertama semua baik-baik aja, aku break sebentar buat makan siang dan disaat itu aku baru ngerasain pegal di tangan. Di tangan sampai ke telapak tangan, Serius itu pegel BANGET.
justru saat stop cat baru ngerasain pegelnya.
Aku lanjut cat lagi sampai selesai, aku selesai magrib sekitar jam 6 sore. Setelah selesai bener aja, dari pundak sampai telapak tanganku sakitnya bukan main. Jarang olahraga dan tiba-tiba nge cat selama 6 Jam. Perabotan-perabotanku semua masih di balkon dan tanganku berasa mau copot, aku ketawa dong. HAHAHAHA.

Aku memutuskan telfon apotek dan memesan koyo plus counterpain. Pesan goshop dan voila, hidup itu menjadi semudah ini sekarang, obat-obatan pun sudah ada di kamar. Tanganku penuh koyo dan bau counterpain.


Selama hidup, ini adalah pegel yang paling pegel yang pernah aku rasain, dan rasa pegal ini berlangsung sampai 3 hari kedepannya, luar biasa !.
Tapi disamping itu semua....

1. Aku puas dengan hasilnya, meskipun ada beberapa sudut di paling atas yang nggak bisa aku jangkau jadi masih ada sentuhan hijau tapi nggak ada yang sempurna bukan ? hahaha

2. Aku puas dengan diriku sendiri karna bisa mengerjakan semuanya sendirian, dan melakukannya secara dadakan.

3. Nggak ada yang nggak mungkin kalau kita mau usaha, yang penting usaha dulu kan ?

4. Ketika menginginkan sesuatu kita nggak akan mendapatkannya dengan mudah, contohnya selama cat aku sempat cidera jari karna jariku kejepit tangga. Setelah selesai pun aku harus menerima bahwa selama 3 hari aku hidup dengan tangan yang super pegal.

5. Sisanyaaaa...yaaaaaaa sesuai ekspektasi jadi tetap HAPPYYYYYY :)





LihatTutupKomentar