-->

Rumah impian

Semua orang pasti punya rumah impian, termasuk aku..
Hari ini, aku mau share penampakan rumah impianku. Mengingat blog adalah digital diary ku dan aku nggak akan tau apa yang akan terjadi beberapa tahun kedepan. Kalau tulisan ini jadi nyata seperti beberapa tulisan blog ku 6 tahun lalu yang jadi kenyataan sekarang.....nggak kebayang mungkin baca ini lagi sambil meneteskan air mata.

- haloo indah masa depan, kalau kamu berhasil mewujudkan mimpi mu yang ini..tolong baca lagi tulisan-tulisan mu dan ingat hari ini kamu nulis di kamar kosan, hari senin, ambil cuti kantor padahal nggak kemana-mana. Cuma mau stay di rumah baca buku dan nulis...kamu belum mandi tapi udah rapi..pakai baju tidur yang kata temen-temenmu tidur nggak seharusnya pakai baju kayak mau jalan-jalan...seperti biasaaaa hahahaha-
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Menggambarkan rumah impian ku, itu seperti menyatukan kepribadianku sendiri. Aku suka alam, suka sesuatu yang natural, sederhana tapi memiliki nilai seni sendiri.

Mungkin rumahku nanti lebih perpaduan dari scandinavian interior style dengan suasana yang hangat dengan warna-warna putih, hitam dan abu. Sentuhan kayu-kayu serta tanaman kaktus dan ranting. Rumah yang tidak terlalu besar tidak juga terlalu kecil. Tidak ada pemandangan mewah berlebihan disana, aku lebih suka sesuatu yang natural, menyatu dengan alam serta lebih family friendly. Selain itu karna aku sukaaa banget ngobrol dan bertukar pikiran, ruangan yang hangat akan memberikan energi baik bagi seisi rumah untuk jadi tempat bercengkrama yang asik.

 

Kita mulai dengan ruangan yang memiliki dinding kaca, aku suka ruangan seperti ini terlebih akan aku utamakan pada ruangan yang memiliki satu spot terbaik entah itu pemandangan atau taman kecil, atau tembok tinggi dengan kolam kecil dibawahnya serta tanaman yang merambat.


Aku juga suka dengan ide rumah tanpa banyak sekat, ada ornamen-ornamen tertentu yang membatasi masing-masing ruangan. Menurutku lebih nyaman dan mudah manggil anak-anak nanti kalau udah berkeluarga, hahaha. Oh iya, ornamen kayu pada cermin kayak gini lucu juga. Aku suka.




Untuk ruang keluarga, aku ingin ruangan yang lebih hangat. Terdapat ornamen-ornamen penting dari rumah favoritku tadi.Sentuhan warna hitam, putih dan abu, ornamen kayu,tanaman,ranting-ranting dan sofa yang nyaman. Family room merupakan ruangan tempat keluarga berkumpul dan nonton bareng atau sekedar diskusi bersama. Dulu ayah dan ibu selalu ajak aku diskusi di ruang makan setiap malam, nah aku mungkin nanti akan menjadikan family room senyaman mungkin supaya anak-anak nggak selalu menghabiskan waktu di kamar.




Aku selalu suka dengan ranting-ranting untuk dijadikan pengganti tanaman didalam rumah, warna coklat mereka memberikan sentuhan alam yang lebih kuat menurutku.Selain itu tanaman kaktus berukuran besar juga memiliki daya tarik sendiri bagiku. Dikamarku yang sekarangpun aku memiliki tanaman-tanaman berwarna coklat, bunga kering yang aku taruh khusus sebagai pemanis. Gak tau ya, menurutku cabang ranting yang kesana kemari punya daya tarik sendiri.

 

Sudut  manis didalam ruangan, aku selalu ingat kalimat itu. Kalimat dari buku design interior yang selalu aku baca waktu aku masih SMA. Tentu saja sudut manis di rumah masa depanku mungkin berisikan sofa nyaman ditemani ranting tanaman atau justru tanaman hijau besar dengan pajangan buku-buku terbaik.

 

Aku selalu ingin punya 1 spot dinding yang didedikasikan sebagai tempat pajangan-pajangan foto penuh makna di kehidupanku. Entah itu foto pernikahan, foto anak dan foto lainnya yang diambil dengan sudut pandang lebih artsy. Dinding tersebut seperti menjadi tempat untuk mengisahkan perjalanan hidup ku untuk diingat anak-anakku nanti.

 

ada yang bilang "My Kitchen, My rules"
Aku nggak terlalu pandai memasak, tapi aku suka dapur yang rapi. Bahkan kalau bisa, dapur itu bisa aku jadikan tempatku menulis. Aku selalu ingin punya dapur dengan meja marmer berwarna putih. Pencahayaan yang tepat dan kursi-kursi agar anak-anak bisa membantuku di dapur. Alasan marmer putih karna aku suka foto flatlay, jadi kayaknya seru aja hehehe.

 

 

Untuk kamar tidur, sama seperti ruangan lain, aku suka dengan mood kamar yang warm, dengan perpaduan warna-warna hangat. Tidak harus selalu hitam, abu atau putih, bisa juga dengan warna lain yang monokrom dan sejuk asal bukan warna pastel. hehehe..

 

mengingat aku adalah bagian dari anak seni yang selalu ingin mengekspresikan perasaanku melalui seni, aku berharap bisa punya sudut ruangan ataupun ALHAMDULILLAH yaa kalau bisa ruangan sendiri khusus aku bisa mengekspresikan diriku, seperti ruangan melukis atau sudut untuk bermain piano. Apapun itu yang penting posisinya di sudut dan jauh dari aktifitas ramai. Bila perlu di luar ?

 

Ruang makan adalah tempat paling penting untuk berkumpul bareng keluarga. Tempat dimana sekeluarga makan bareng dan biasanya muncul obrolan-obrolan penting setelahnya. Aku mau dapurku berdekatan dengan jendela besar dengan material kayu serta tanaman kecil di atasnya.

 

ini adalah sudut menyendiri, kenpaa aku bilang begitu..karena menurutku semua orang memiliki keinginan untuk sendiri beberapa waktu. Menurutku sebuah rumah harus ada sudut seperti ini, menjadi tempat untuk berfikir atau merenung ketika ada permasalahan. Sudut ini juga bisa menjadi tempat ngobrol yang asik sambil nunggu waktunya mandi sore.

 

Seperti yang aku bilang, karena aku ingin rumahku menjadi tempat berkumpul keluarga dan bercengkrama yang nyaman. Aku berharap bisa banyak memiliki sudut-sudut atau ruangan-ruangan yang bisa menjadi pilihan untuk ngorol bareng. Begitu juga untuk exterior, beragam kaktus tegap dan kursi-kursi kayu bisa menjadi spot menarik diluar ruangan.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nulis ini sambil bayangin beneran..hahaha..
yaudah ya, nggak ada salahnya bermimpi..kita nggak pernah tau apa yang tuhan rencanakan buat kita besok hari.
Anggap aja tulisan ini adalah bagian dari doa..hehehe..

Makasiii yang sudah baca, sambil doain sama bilang amin yaaaa :)

ps : all of this pictures are not mine, source : pinterest
LihatTutupKomentar