-->

Hobi yang Bisa Dilakukan di Rumah

Hobi yang Bisa Dilakukan di Rumah

Sayang banget kalau liburan panjangmu nggak diisi dengan hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan ini. 


Coba deh mulai hari ini kamu rencanakan mau ngapain aja. Jangan sampai waktu liburanmu berlalu begitu saja dan nggak ada hal apa pun yang kamu pelajari selama liburan. Meskipun sedang liburan bukan berarti otakmu harus kosong melompong, kan? Yuk, lakukan kegiatan positif dan menyenangkan!

Kalau merasa tulisanmu indah, kenapa nggak meningkatkannya dengan belajar tulis tangan cantik dan kaligrafi? 


Ada kepuasan tersendiri, tuh, kalau kamu bisa menorehkan tulisan tangan yang cantik. Kalau terus dilatih tentu bakal berguna sekali untuk mengirimkan undangan, kartu, maupun surat.

8 Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Di Rumah Sambil Duduk Santai

8.Memanggang Akhir-akhir ini saya sangat terkejut (mungkin kamu juga), melihat akun Instagram telah dibombardir dengan gambar roti buatan rumah, kue cupcake, muffin, bahkan kue tart. 


Sepertinya semua orang mendadak menjadi ahli memanggang ya — dan bisakah kamu menyalahkan mereka?

Libur telah tiba…Libur telah tiba…Hooreee! Hooreee!Satu semester telah berlalu dengan cepat, akhirnya libur panjang tiba juga. 


Tahun ini memang liburan terpanjang yang dirasakan oleh anak-anak sekolahan. Gimana nggak, setelah libur Idulfitri dilanjut lagi dengan libur sekolah. Yaa, kalau dihitung-hitung nyaris satu bulan lah, ya. 


Apalagi buat anak kuliahan yang masih semester awal, liburan pasca ujian di semester genap adalah yang paling dinanti karena liburan yang dinikmati bisa mencapai tiga bulan lamanya.Nah, lho, selama liburan mau ngapaian aja, nih? Jalan-jalan? Main ke rumah teman? Atau di rumah aja? 


Tenang, buat kamu yang lebih suka liburan di rumah aja, ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan dan dijamin anti-bosan. Yap, hobi ini bikin kamu bisa lupa waktu dan tanpa terasa mengasah daya kreativitas yang mungkin sebelumnya belum kamu sadari.Yuk, langsung simak aja berbagai kegiatan kreatif yang bisa kamu lakukan selama liburan ini. Siapin alat tempurnya, ya!

Kamu bisa belajar banyak resep-resep enak yang mudah dibuat atau belajar membuat makanan favoritmu sendiri. Masak sendiri juga lebih murah, lho, walaupun untuk satu orang. Apalagi kalau kamu bisa menyimpan sisa masakan di kulkas untuk dimakan lagi.

10.Video game Bagi video Gamer, bermain berjam-jam bahkan sampai lupa makan dan tidur merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, menantang dan sekaligus menghibur. Kamu juga bisa berinteraksi dengan teman-teman yang jauh dari kamu melalui dunia maya. Hal ini yang mengakibatkan banyak orang terobsesi dengan permainan di video game.

Tak masalah, kok, kalau kamu punya halaman belakang yang tidak terlalu luas, seperti ruang jemuran ukuran sedang atau hanya tempat kecil di dekat jendela, untuk belajar bercocok tanam. Dengan keterbatasan lahan kamu tidak bisa menumbuhkan berbagai sayuran dan umbi, namun masih bisa menanam tanaman bumbu dan rempah.

Bagi ibu-ibu di rumah yang ingin memberikan jajanan sehat buat keluarganya, berkutat di dapur dengan bermodalkan resep yang sudah ada membuat kamu takjub dan merasa seperti orang yang ahli dalam membuat kue. Hal ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga produktif (dan lezat!).

Menjalani hobi nggak melulu harus di luar rumah. Memang untuk kamu yang hobinya bersepeda, main skateboard, atau berenang, tentu akan sulit melakukannya di saat-saat seperti sekarang ini, di mana kita diharuskan menerapkan social distancing dan tidak berkumpul atau berkerumun dengan banyak manusia.

Punya skill main gitar? Coba pelajari kunci lagu-lagu baru. Mainkan sambil bernyanyi, dan kalau perlu direkam dan kamu upload ke media sosial. Siapa tahu kamu jadi punya banyak penggemar. Kalau nggak bisa main gitar, mainkan aja alat musik lainnya yang emang kamu suka dan bisa. Kalau nggak minat, baca terus daftar di bawah ini, siapa tahu ada yang kamu banget!

3.Berolahraga Tidak bisa ke arena gym? Buat saja arena gym di tempat kamu sendiri. Itulah yang sekarang dilakukan banyak orang, dengan bantuan peralatan olahraga di rumah seperti dumbel, resistance band (tali karet elastis), tali skipping, gym ball, dan banyak lagi, kamu bisa serasa berada di ruangan gym sendiri. Sementara itu kamu juga dapat menemukan banyak video tutorial seputar kegiatan olahraga dirumah, di channel YouTube.

Melukis bisa menenangkan pikiran untuk sebagian besar orang. Betul, prosesnya bisa menurunkan kadar stresmu di saat seperti ini. Walau hasil karyamu nggak indah-indah banget yang penting coba dulu. Kalau ternyata bisa membuat karya yang indah, kan, kamu bisa mengirimkannya kepada teman-teman atau keluarga.

Chikitta CarnelianLifestyle content writer by day, and researcher by night. Care about mental health, the environment, and healthy lifestyle. Love pastries too much and enjoy trying different brunch places and nice bars. In the journey to consume less meat. All posts

Satu semester telah berlalu dengan cepat, akhirnya libur panjang tiba juga. Tahun ini memang liburan terpanjang yang dirasakan oleh anak-anak sekolahan. 


Gimana nggak, setelah libur Idulfitri dilanjut lagi dengan libur sekolah. Yaa, kalau dihitung-hitung nyaris satu bulan lah, ya. Apalagi buat anak kuliahan yang masih semester awal, liburan pasca ujian di semester genap adalah yang paling dinanti karena liburan yang dinikmati bisa mencapai tiga bulan lamanya.

Kalau kerja di kantor, kadang waktu kita habis banyak juga untuk di perjalanan. Sampai rumah sudah lelah dan nggak ada energi untuk baca buku. Waktu akhir pekan pun malah jalan-jalan. 


Karena disarankan untuk di rumah aja, kamu tentu jadi punya banyak waktu untuk baca buku yang kamu beli tapi belum sempat kamu sentuh. Dengan baca buku, pikiran kamu bisa lebih tenang. Biar nggak suntuk juga di rumah, ya ShopBackers!

Tidak selamanya hobi harus dilakukan di luar rumah dengan banyak orang. Ada banyak hal-hal seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan di dalam rumah bersama anggota keluarga kita sekeluarga tanpa melibatkan orang lain dari luar rumah. 


Dengan melakukan sesuatu yang mengasyikkan bersama-sama akan mampu meningkatkan hubungan antar anggota keluarga di rumah. Semua anggota keluarga dapat berpartisipasi seperti ayah, ibu, anak-anak, keponakan, kakek, nenek, paman, bibi, cucu, sepupu, adik, kakak, dan masih banyak lagi yang lain.


Berikut di bawah ini adalah beberapa hobi menarik dan menyenangkan yang bisa dilakukan dari dalam rumah oleh seluruh anggota keluarga : 

1. Berkebun dan bertaman memelihara tumbuh-tumbuhan 

2. Beternak atau memelihara hewan peliharaan 

3. Mengoleksi benda-benda unik 4. Main video game 

5. Main perang-perangan 

6. Olahraga ruangan (pingpong, fitness, bola basket, renang, dll) 

7. Memasak / membuat makanan dan minuman 

8. Menjahit / membuat pakaian dan aksesoris 

9. Melukis / menggambar 

10. Bermain musik 

11. Membaca buku 

12. Nonton film 

13. Membuat kerajinan atau benda seni 

14. Berburu serangga yang merugikan 

15. Mendengar musik 

16. Memperbaiki benda-benda rusak 

17. Bersih-bersih / rapi-rapi isi rumah 

18. Makan minum (layanan antar dari luar) 

19. Berselancar di dunia maya (internet) 

20. Main permainan tradisional (congklak, gundu, petak umpet, dll) 

21. Berkemah 

22. Main mainan anak-anak 

23. Berbicara dalam bahasa asing 

24. Mengamati benda-benda angkasa 

25. Mengamati benda-benda kecil tak kasat mata 

26. Belajar bersama / belajar kelompok 

27. Beribadah dan mengaji 

28. Main tebak-tebakan 

29. Mendaur ulang sesuatu 

30. Melakukan suatu penelitian / karya ilmiah 


Hindari menjalankan hobi-hobi yang tidak baik untuk dilakukan seperti berdebat kusir, olahraga yang merusak badan, yang dilarang agama, yang dilarang hukum yang berlaku, dan lain sebagianya. 


Apabila ada yang terlewat dan ingin anda tambahkan silahkan tambahkan melalui fasilitas komentar yang dapat anda gunakan di bawah ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih untuk kunjungan anda.

LihatTutupKomentar