-->

MALANG : Mengejar sunrise ke Bromo PART 1

Penutupan liburan yang indah...BROMO. Kali ini gaya penulisannya agak seru kali yaaa..sesuai sama suasana hati.

Ini pertama kalinya aku ke bromo. Jadiii, rencana cuti liburan ku memang seminggu, Bandung-jogja-malang. Sempat ragu untuk ke Bromo awalnya, karena tanggal 7 aku sudah harus pulang ke Jakarta, tanggal 8 harus masuk kerja, sementara jadwal kosong untuk naik ke bromo tanggal 7 dini hari dan di jadwalkan turun kembali ke malang jam 1 siang sehingga aku harus memesan tiket pesawat langsung pulang ke jakarta setelah dari Bromo. Tapi Ghea mengirimkan beberapa foto-foto Bromo yang menggoyahkan iman. 

Ghea dan Lola sudah memesan tour guide ke Bromo, paket sunrise dengan harga 250.000 per orang. Awalnya aku takut itu penipuan, terlebih kita berangkat tengah malam setelah tanya teman yang sudah pernah kesana, memang harganya kisaran segitu. Kita diminta untuk DP dulu sebesar 100.000 per orang, pelunasannya nanti ketika dijemput oleh tour guide.

Dari stasiun jogja jam 00.05 malam kami menempuh perjalanan 7 jam menuju Malang. Kali ini ber 6, aku sendiri terpisah tempat duduk karena terakhir pesan tiket. Kami naik kereta eksekutif dengan harga 150.000an. Untungnya bangku sebelahku kosong, jadi aku bisa tidur leluasa sampai besok menuju Malang.

Jam 7 pagi kami sampai di Malang. Kali ini nggak ada planing apa-apa, bahkan penginapan pun belum dipesan. Keluar stasiun Malang dengan sotoynya padahal nggak tau mau kemana. Ternyata disebrang stasiun Malang, ada deretan tempat makan yang berada di tepat samping taman. Kami memutuskan untuk makan disana sambil berfikir mau kemana habis ini. Disana sudah banyak para traveler yang lagi makan berasa bener-bener lagi liburan. hhahaha.

Aldo, fiqri dan harsa bertugas mencari penginapan disekitar stasiun, penginapan ini hanya untuk istirahat dan taroh perlengkapan. Karna dini hari nanti kami akan dijemput tour guide ke bromo yeay!
Singkat cerita, anak-anak menemukan penginapan murah meriah didekat stasiun malang. Sekitar 2 kilo dari tempat makan.

Kami berjalan kaki menuju penginapan melewati kampung warna warni malang. Berjalan sekitar 10 menit sampai akhirnya di penginapan Malinda. Hanya 125.000 per malam, lagipula kami tidak menginap. hehehe.

foto by ikhsan fiqri (instagram - @ikhsanfiqri)


SELANJUTNYA BERSAMBUNG KE PART 2 YA !

LihatTutupKomentar