-->

Honda dan Toyota merupakan dua pabrikan otomotif yang sudah lama eksis di Indonesia,

Honda dan Toyota merupakan dua pabrikan otomotif yang sudah lama eksis di Indonesia, berikut kelebihan dan kekurangan dari berbagai pilihan mobil Honda bekas dan mobil Toyota bekas di Indonesia.

Honda dan Toyota sama-sama menjadi pemain lama asal Jepang yang saling bersaing dalam berbagai segmen di pasar otomotif Indonesia. Mulai dari model hatchback yang mungil dalam wujud LCGC (Low Cost Green Car), serta SUV yang bertenaga, kedua pabrikan ini memiliki pilihan modelnya. Dengan banyaknya jenis mobil Honda bekas dan mobil Toyota bkas yang tersedia, mari kita simak perbedaanya untuk mempermudah dalam memilih mobil bekas sesuai dengan kebutuhan Anda.

LCGC: Honda Brio Satya vs Toyota Agya
Honda Brio Satya dan Toyota Agya harus saling sikut dalam persaingan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang juga ditempati oleh Suzuki Karimun Wagon R hingga Daihatsu Ayla, kembaran Agya. Keduanya menawarkan model yang kompak: membawa bodi yang mungil untuk menawarkan pengendaraan yang dinamis, tapi sayang sekali harus mengorbankan ruang kabin dan bagasi.

Brio yang Mampu menampung lima orang di dalam kabin, bisa dibilang cukup baik dalam hal komposisi jok dan ruang interior. Menghadirkan kesan yang lebih lapang dibandingkan pesaingnya. Kedua mobil menggunakan jok berbahan fabric, namun salah satu kelebihan Toyota Agya adalah kehadiran panel layar sentuh pada dashboard yang memberikan kesan tampilan yang lebih canggih.

Agya menggunakan mesin 1.2L keluaran tenaga dibanderol mulai dari harga Rp 143 jutaan ini hanya tercatat 89 PS. Dimana harga Agya bekas lansiran 2015 berkisar dari Rp 75 juta hingga Rp 95 jutaan. Sedangkan Brio Satya yang dihargai Rp 146 jutaan menawarkan tenaga maksimal hingga 90 PS. Untuk model tahun 2015, Honda Brio bekas bisa didapatkan mulai dari Rp 90 jutaan.

Hatchback: Toyota Yaris vs Honda Jazz 
Ingin mendapatkan model hatchback yang lebih besar dan lebih lega dibandingkan Brio maupun Agya, Anda bisa memilih antara dua model hatchback menengah ini; Toyota Yaris dan Honda Jazz. Dengan dimensi yang lebih besar, kedua pilihan mobil perkotaan ini menawarkan ruang kabin dan bagasi yang lebih lega.

Keduanya memiliki mesin 1.5L yang lebih bertenaga dibandingkan model LCGC dari kedua perusahaan ini. Hanya saja Yaris baru mengeluarkan tenaga 107 PS dan torsi 140 Nm. Jauh tertinggal dibandingkan Honda Jazz dengan tenaga maksimal mencapai 120 PS dan 145 Nm torsi puncak. Membuatnya menjadi hatchback terkuat di Indonesia saat ini

LihatTutupKomentar