-->

Workshop Idekuhandmade - pouch painting

Kebetulan minggu ini long weekend dari jumat - minggu, Nggak ada rencana kemana-mana. akhirnya sabtuku bersama idekuhandmade. Aku memang bukan tipe yang suka nongkrong iseng, kecuali kalau ada kumpul sama teman-teman lama. Anaknya rumahan dan mageran. Biasanya weekend ku kalau nggak ada acara sama temen,aku lebih memilih di kamar, leyeh-leyeh,, nonton film, melukis atau membaca. Kadang saat aku benar-benar stress, aku lebih memilih ke hutan-hutan kecil, minimal kebun binatang, yang penting banyak pohon. paling jauh ke hutan di Bandung. Tapi kali ini aku memiih untuk ikut workshop idekuhandmade.

BY THE WAY
ini dia kerja keras selama 3 jam ku ;p









Ceritanya, Juniorku ardi ngasih poster workshop melukis dan aku memutuskan untuk ikut.
Workshop ini di adakan oleh @idekuhandmade (instagram) bekerja sama dengan LOF serta @workshopkittykitz. Kalian bisa visit instagramnya untuk info workshop selanjutnya.

untuk workshop pouch painting ini sendiri bisa diikuti dengan biaya 255.000, kamu dapat kit jadi nggak perlu bawa apa-apa, minuman serta kaktus gratis :)
pendaftarannya sendiri bisa dilakukan di website mereka.


Aku biasanya melukis dengan water atau oil color..aku memang nggak jago melukis, tapi karna dari kecil sering lihat ibu dan ayah doing all of art thing mulai dari main musik,nyanyi, lukis, sketsa, jahit dll jadi aku terbiasa dan menjadi pereda stress buatku.
kali ini bedanya aku menggunakan cat acrylic ! katanya ini cat khusus untuk melukis di baju, kain kanvas, pouch, atapun kayu. Aku pernah lihat di toko, cat ini harganya cukup mahal untuk 1 warna saja :(



Nah, kalau punya pouch polos (di workshop ini kak puri dari idekuhandmade lebih memilih bahan blacu) , bisa banget coba ikutin step by stepnya.
pertama-tama buat dulu sketsa gambar nya, kalian bisa contek di google atau gambar sekitar kalian untuk sketsanya. aku cukup takjub karna pensilnya bisa dihapus di kainnya asal nggak terlalu tebal saat menggores. duh norak tingkat dewa. 

setelah itu langsung proses pewarnaan ! proses favorite, terutama proses blending. Bagaimana supaya warna yang kita torehkan ada gradasinya jadi lebih terihat nyata. 
Dan aku baru tau juga untuk menghasilkan warna coklat, kita bisa mencampur biru dan oranye. norak part 2


by the way, itu kak puri dari idekuhandmade, dan yang dia pegang sebagai contoh hasil itu punyaku ! yayy.
Biar selaras, kita semua peserta workshop melukis buah. Aku memilih strawberry, semangka, pisang, lemon dan anggur beserta daun (ini gatau apa maksudnya).
dan pe er banget aku gambar anggur karna warnain dan blendingnya  satu-satu bikin lama.

ini semua hasil punya peserta workshop..punyaku paling bawah yang strawberry nya dempet 3 hahaha..


kabar baiknya, seluruh peserta hari ini akan dapat kesempatan workshop gratis dari kak puri.
gimana nggak happy...??
Hari ini menyenangkan, ketemu suasana baru, kenalan sama orang baru and doing creative thing.
seperti quotes 
"creative is the way i like to live"

so

i dare my self to be more creative !








LihatTutupKomentar