-->

My Best Moment : ANNE AVANTIE 'Gambang Semarang'


Nama Anne Avantie sudah tidak diragukan lagi sebagai designer papan atas yang karyanya selalu dinanti. Selama 26 tahun dedikasi nya di industri fashion indonesia ditunjukkan dengan shownya di ajang Jakarta Fashion Week 2016 tadi malam. Semua orang menunggu..termasuk aku yang sejak beberapa tahun yang lalu berharap suatu saat bisa melihat langsung show seorang Anne Avantie.

Bertemakan 'Gambang Semarang' Anne Avantie mendedikasikan karyanya kali ini untuk kota kelahirannya. 
Di pembukaan fashion show, muncul beberapa wanita menggunakan kebaya jawa diiringi oleh 2 pria yang menggunakan setelan pria-pria era 70-80an. Kemudian disesi berikutnya diisi oleh penampilan dari beberapa artis yang mengundang tawa penonton.
Diiringi oleh dentingan langgam Jawa, Barisan kebaya-kebaya dipamerkan dengan berbagai siluet. Didominasi oleh warna merah, putih, hitam dan tembaga serta tentu saja, pola nya yang tanpa batas.


Show Anne Avantie selalu bertabur bintang. selain para tamu yang datang merupakan deretan tamu-tamu penting mulai dari kalangan artis hingga designer, di show ini para artis mengisi fashion show Anne Avantie dengan koreografi yang penuh kejutan. Mulai dari Betrand antolin, Ferry Salim, Kimmy Jayanti, julia perez, zaskia gothik, nadine chandrawinata, Atiqah hasiholan dan masih banyak lagi artis yang meramaikan panggung Anne Avantie.



Anne Avantie selalu penuh kejutan disetiap show nya. Seperti ingin membuat kita penasaran dengan sesi berikutnya. Aku selalu berfikir show telah berakhir saat sorot lampu di stage perlahan menjadi gelap. Tapi justru itu pertanda masih ada koleksi lain yang masih akan muncul.
Seperti ingin memanjakan mata penonton, selalu ada kejutan disetiap sesi.




Siluet dari setiap rancangan Anne Avantie terkesan dramatis, kalian akan dimanjakan dengan penampilan wanita-wanita anggun berbalut kebaya berpotongan simple namun tetap menunjukkan ciri khas dari Anne Avantie. Kemudian di lanjutkan dengan kebaya-kebaya bernuansa hitam dan merah, menunjukkan sebuah kekuatan dan eksistensi dari seorang wanita.



Aku selalu senang melihat barisan rok batik dengan belahan tinggi dibagian tengah atau sisi samping, dipadukan dengan kebaya dengan kain panjang menyeret lantai yang membuat penampilan model sangat dramatis.



Tak hanya rok dengan belahan tinggi, celana dengan detail tile dan brukat juga mewarnai koleksi Anne Avantie. Ketika celana dengan detail brukat berwarna hitam dipadukan dengan kebaya berJubah hitam dengan detail batik. Anne Avantie menyuguhkan kebaya dalam bentuk yang lebih modern dan berani.

Diakhir show muncul seorang wanita dengan batik tulis menyapu lantai dan berpotongan lebar, berjalan perlahan diiringi musik yang lebih lembut. sambil sedikit menari memamerkan 'Gong' dari fashion show ini. Benar-benar penutup yang luar biasa. Hingga tiba saatnya Anne Avantie keluar, beberapa penonton meneteskan air mata karena terharu. 
beliau luar biasa.




Aku benar-benar merasa beruntung bisa berada disana, menyaksikan langsung show seorang Anne Avantie, 2 wishlist aku tercapai di minggu ini. Aku bisa melihat show dian pelangi dan Anne Avantie.

Latar belakang seorang Anne Avantie hingga menjadi seorang designer seperti sekarang yang membuat aku berharap bisa menonton langsung fashion show nya. Menurutku dia luar biasa dan menjadi motivasi besar bagi orang lain untuk maju.
Dan tadi malam merupakan show terbaik yang pernah aku tonton. 





Terimakasih banyak untuk kak Novita Sukma dengan segala kegilaannya. Membuat aku bisa berkesempatan menyaksikan show luar biasa ini.
Cuma bisa berdoa suatu saat bisa hadir kembali, dan menjadi penonton di front row. Inshaallah.

Aku nggak pernah berhenti bersyukur dengan semua kesempatan yang selalu diberikan ke aku, bertemu dengan orang-orang hebat yang bisa memotivasi dan memberikan aku banyak kesempatan untuk lebih maju :)

INDAH MS WINATA

Ps : ALL PHOTOS ARE MINE AND TAKEN BY MY SELF. PLEASE DO NOT COPY WITHOUT PERMISSION. THANKS



LihatTutupKomentar