-->

Cafe D'pakar bandung



As my promise,
kali ini aku akan menceritakan tentang destinasi aku selanjutnya setelah ke armor coffee.
sebelumnya let's say
 WELCOME TO CAFE D'PAKAR !!
Yeay..
ini kali ke 2 nya aku kesini. sebelumnya aku pergi bareng naya, diculik kesini dan akhirnya bareng temen2 ku kesini lagi dalam rangka liburan 1 hari full.




 Lokasi cafe d'pakar sendiri masih di dago atas. Kalau kamu dari Armor coffee (postingan aku sebelumnya) tinggal lurus naik ke atas.
Nah, kalo kamu lihat waze, akan muncul tanda warna merah atau warna apa gitu lupa yang merupakan tanda kalau jalanannya semakin menanjak. selain menanjak, jalannya juga nggak terlalu lebar serta bebatuan untuk beberapa km kedepan.

Tapi pemandangan yang disuguhkan nggak akan kalah menarik sama armor coffee. 
Kalau kalian dateng pas weekend, aku saranin datang pagi deh.
abis ngopi di armor langsung kesini.
kenapa ??
karena kalau sudah siang, bakal panas dan kalian nggak punya kesempatan buat duduk di spot-spot favorite disini karena nggak ditutup pohon. Kalian akan lebih disarankan duduk di tempat tempat teduh which is bukan lokasi strategisnya.
sayang banget sih buat yang mau nikmatin pemandangannya secara jelas.





 foto di atas ini waktu aku ke sini sama naya dan tamay (coba di cari wanita berkerudung hitam putih dan lelaki berkemeja biru)
awalnya aku sama naya dan tamay nggak dapet disitu, tapi karena yang duduk udah pulang akhirnya kita langsung buru buru pindah. Ini merupakan salah satu spot favorite. Selain ada pohon rindang, dari sini kamu bisa lihat pemandangan tanpa terhalang benda-benda atau orang-orang yang lewat. 

Selain itu ,
kalau kamu datangnya sore saat weekend, udah mulai antri. antriannya lumayan banyak tapi kamu bisa minta sama mbaknya untuk lihat-lihat dulu mau duduk dimana.
akan ada mas-mas yang nemenin kalian liat-liat. tapi max 2 orang aja yang boleh liat ke dalam.

Untuk pemesanannya sendiri kamu langsung ke kasirnya, bayar duluan. agak Pe er kalau udah di bawah, duduk liat pemandangan, baca menu dan akhirnya mesennya naik lagi ke atas. hahaha
Harga makanannya pun tergolong murah ditambah pemandangannya yang seger banget, worth it !

Kalau kamu datang pagi atau sore kamu bakal ngerasain teduh dan dingin udaranya.
nah, foto dibawah ini lokasinya di bagian paling bawah. Jadi kalau kamu kesini jangan lupa untuk menyisir seluruh spot biar perjalanan kamu nggak sia-sia.



Berikut beberapa tips dari aku saat liburan ke tempat-tempat seperti ini :

1. Gunakan busana sesimple mungkin. 
2. pilih tas berukuran kecil atau sedang.
3. Charge kamera atau hp kamu sebelum berangkat
4. pakai sweater atau baju yang sedikit tebal di musim hujan karena anginnya lumayan kencang. Jika datang siang hari kamu cukup memakai busana yang sopan dan menyerap keringat
5. Gunakan sandal, sepatu kets atau sepatu sandal Untuk memudahkan perjalanan kamu.
6. Berikan waktu 1 jam pertama untuk menikmati suasana dan makannya, dan kemudian 1/2 hingga 1 jam sisanya untuk foto-foto di beberapa spot.
atau sebaliknya.
kenapa ? karena jangan sampai kamu melewatkan moment atau tidak menikmati suasana secara keseluruhan karena sibuk foto-foto atau update di media social.
Pada dasarnya liburan merupakan salah satu ajang untuk menenangkan fikiran, melepaskan penat. Tapi jika sepanjang di lokasi kamu justru menghabiskan waktu dengan foto-foto dan update di medsos, aku rasa itu cuma bikin liburan kamu berkesannya hanya sebatas di foto.
LihatTutupKomentar