-->

MELBOURNE PART 2 : Destinasi liburan di Melbourne

Holaaa…

Seperti Janjiku, Di part 2 kali ini aku akan bahas tempat-tempat yang aku kunjungi selama ke Melbourne

YARRA RIVER

Merupakan sungai yang terkenal di Melbourne. Lokasinya bersebelahan dengan Melbourne convention centre, jaraknya sekitar 15 menit dari tempat aku stay. Disepanjang yarra river ini terdapat taman kecil, rerumputan hijau dan banyak sekali burung.
Kita bakalan sering lihat orang-orang yang sedang latihan salah satu olahraga air disini. Aku nggak tau namanya hahaha. Disalah satu sisi Yarra river membentang jembatan panjang yang membawa kita ke sisi sebrang, Pemandangan dari jembatan ini bagus banget.









FLINDER'S STREET RAILWAY STATION 

Merupakan stasiun kereta terkenal di Melbourne, arsitektur bangunannya memang khas. dan kesini pun aku jalan kaki dari tempatku. Nggak nyangka aja kemana-mana sedekat ini, padahal memang capek jalan kaki tapi mungkin karena di Negara yang belum pernah dikunjungi jadi seru aja. 




SHRINE OF REMEMBRANCE

Salah satu mandatory place di Melbourne yang wajib di kunjungi. Shrine of Remembrance ini adalah museum perjuangan di Melbourne. Design bangunan dan interiornya memukau tapi rada serem buatku hahaha. Nah, di lantai paling atasnya kita bisa melihat kota Melbourne. Saat aku kesana kebetulan lagi hujan. Suhunya 14 derajat, bener-bener dingin.







FITZROY GARDEN

Di Melbourne itu tamannya lumayan banyak, salah satu yang aku datangin itu Fitzroy Garden. Taman ini cukup dan beneran luas dan rapi banget. Dibagian dalamnya terdapat conservatory gitu. Selain itu di sudut lain juga ada semacam miniature-miniature  rumah. Masuk ke Fitzroy Garden ini gratis begitu pula ke conservatory nya.







HOBSONS BAY-WILLIAMSTOWN

Aku emang request banget mau kesini bareng Jane, yang jadi tour guide ku kemarin di sana hahaha. 
Kalau aku tinggal di Melbourne aku kayaknya bakal sering duduk disini. Posisinya di luar city, sekitar setengah jam lebih dari pusat kota Melbourne naik Bus. Gak tau ya, kayaknya disini weathernya much colder than di city. Aku beneran gak bisaa lama lama disini, kedinginan.








NATIONAL GALLERY OF VICTORIA

Sehabis dari Shrine of Remembrance, aku tadinya mau skip ke National Gallery of Victoria. Jaraknya sih deket dari Shrine of Remembrance. Aku mau skip karena udah kedinginan banget. Karna cuaca hari itu hujan jadi suhunya makin dingin. Tapi Jane bilang saying banget udah jalan-jalan gak kesana. Akhirnya aku sempatkan ke National Gallery of Victoria ini. Ternyata memang bagus dan luas. Banyak ruangan-ruangan yang di setting berbeda satu sama lain jadi ambiance nya terasa berbeda dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Aku udah nggak focus ngeliatin isi dalam National Gallery of Victoria ini karena udah super Lelah dan kedinginan. hahaha




BRUNSWICK, VICTORIA

Merupakan wilayah pinggiran kota yang tenang. Sekitar pinggiran jalan Brunswick ini isinya vintage shop. Seru deh, aku masuk kebeberapa stores dan lucu aja liat barang-barang vintage atau preloved yang kok kelihatan asthetic storenya. Ada banyak aksesoris-aksesoris vintage yang dijual 10 dollar-an. Brunswick ini adalah lokasi terakhir yang aku kunjungi sebelum balik ke Indonesia. Aku sempat mampir ke Restoran Indonesia yang sate nya dijual 150ribuan, hahahaha, di Indonesia 15ribu aja dapet yaa…


Sekian, semoga teman-teman yang ada rencana mau ke Melbourne bisa mendapatkan manfaat tulisan ini ya.. :)
Semoga next aku punya kesempatan lagi ke Negara atau Kota lain yang belum pernah aku kunjungi.
Amiiin


LihatTutupKomentar