-->

living in Kemang


Kemang.
tempat yang menawarkan lifestyle sekaligus hiburan di Jakarta.

sudah sekitar 1 tahun lebih aku tinggal disini.

dan beberapa teman sempat menanyakan..
How it feels tinggal di kemang?
okey, let me tell you 😊



Dengan alasan pekerjaan, aku pindah ke daerah kemang.

Sangat excited saat tau bahwa daerah sini menjadi salah satu pusat hiburan dengan banyaknya cafe-cafe dan lainnya termasuk tempat dugem meskipun aku ga pernah dugem.

kemang ini berada di daerah jakarta selatan.
kalau kamu naik kereta kamu bisa turun di stasiun pasar minggu lalu lanjut naik taksi atau angkutan lainnya. Jaraknya tidak begitu jauh..argo taksi mungkin menyentuh angka 30ribu jika tidak terlalu macet.

halte busway terdekat adalah halte jati padang dekat mall pejaten village. 
Jika ingin lebih familiar lagi stop di blok m karena lokasinya juga tidak jauh dari blok m.
Lokasi kemang sendiri kalau aku ibaratkan dekat jika ingin ke arah kuningan, senayan, pondok indah dan lebak bulus. Juga cinere.


Kosan ku sendiri sangat dekat dengan cafe-cafe disekitar kemang.
aku cukup berjalan kaki jika ingin ke dialogue cafe, domino pizza, kemang 89, clea, mamarossy, gourmet kemang, sophie authentique, kfc dll. Karena di situ deretan restoran-restoran mulai dari indonesia, turki, amerika jepang atau korea punya.
semua bisa aku tempuh dengan berjalan kaki, selain itu juga berderet beberapa salon, atau perawatan kulit seperti erha, rumah sakit dan bank-bank.

Disini juga kamu bisa menemukan deretan toko yang menjual karpet-karpet dari turki. Mulai dari harga 750.000 - 300.000.000 pun ada. Serta toko furniture mulai dari yang bergaya minimalis atau traditional. di pertengahan tahun biasanya ada festival kemang. Jalan di kemang akan ditutup dan di isi booth-booth jualan sepanjang jalan. 

Kemang seperti lokasi yg whole package.
semua serba ada dan dekat. Banyak tempat yang buka 24 jam
Mungkin karena lokasinya menjadi beberapa lokasi club malam, sehingga setelah tengah malam pun jalanan tidak sepi.

untuk tempat tinggal, ada beberapa macam pilihan , mulai dari kosan atau home stay.
Harga pun bervariasi.
ada yang 600.000 hingga 3jutaan. Tergantung fasilitas yang di berikan masing-masing pemilik.



Over all aku nyaman tinggal disini,
Tapi percaya nggak percaya meskipun sudah 1 tahun disini, aku sangat jarang ke cafe-cafe di kemang kecuali jika memang ada meeting atau berkumpul sama teman-temang.
pulang kerja biasanya sudah lelah dan milih istirahat.

but promise to my self kedepannya mau menyambangi cafe-cafenya untuk sekedar menikmati interiornya yang unik-unik.

Yuk main ke kemang :)
Salam,

LihatTutupKomentar