-->

review Bioderma sensibio h20 dan sensibio light


Selamat menunaikan ibadah puasa semua.
 aku sekarang pengen review product skin care yang lagi aku pakai sekarang.

Jadi, semenjak kuliah tiba-tiba kulitku yang normal cenderung kering berubah jadi normal cenderung sensitif.

Nggak ngerti kenapa, yang kena bibir, salah pakai lipstik bisa alergi, gatal sampai bengkak bibirnya. Aku sempat konsul ke dokter kulit dan di kasih obat. 

Akhirnya aku pun mulai coba berbagai merk lipstik..dari yang harganya 40.000 - 400.000 dan yang cocok itu ada salah satu lipstik brand luar dan ga dijual di indonesia, lebih ke lipgloss karena gampang hilang, soalnya aku pakai apapun yang matte akan berakhir alergi. Akupun akhirnya harus titip online shop yang memang suka beli kosmetik asli merk luar.
Harganya setelah dirupiahkan pun jadi lumayan.

Semenjak kerja , selain bibir, alergi mulai merambah ke kelopak mata dan bawah mata.
tanda-tandanya bisa gatal sampai ruam merah.
aku benar benar hopeless kenapa wajahku jadi sensitif gini. Nggak nyaman banget.

pernah lagi handle fashion show aku ditanyain kak jenahara kenapa bawah mata aku kayak abis di tonjok.
merah banget.
huhuhu sedih deh...

2 minggu yang lalu, Waktu main ke PIM aku ngeliat salah satu skincare namanya BIODERMA. Udah lama denger skincare ini dan pernah tester pembersihnya sekali. Emang enak sih..tapi penasaran gara-gara nemu tulisan 'sensitive skin' di etalasenya.
Iseng-iseng nanya-nanya,
Ternyata bioderma pink ini emang di khususkan buat kulit sensitif.

Sebenarnya aku bukan tipe wanita yang suka ganti ganti produk kosmetik. Kalau sudah cocok dengan 1 ya aku pakai itu terus. Selebihnya aku perawatan sendiri di rumah.
tapi karena emang udah hopeless si alergi ini makin sering muncul, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk ini.


1. BIODERMA SENSIBIO H20

Ini merupakan pembersih make up. Teksturnya cair seperti air biasa dan nggak wangi. Ringan dikulit.
Aku pakai ini setelah pulang kerja atau sebelum tidur.
Katanya nggak perlu dibilas. Tapi aku terbiasa buat bilas lagi. Hehehe..
aku pernah sih nggak bilas karena udah kecapean banget. Dan memang karena teksturnya seperti air jadi nggak lengket atau berminyak. Biasanya aku setelah cuci muka lanjut pakai toner nya dr.jart.
Ada yang bilang pembersih ini sulit bersihin maskara atau eyeliner..aku pernah coba dan hilang kok.
tapi aku belum pernah coba sih kalau make up berat. Soalnya sehari hari aku memang nggak make up berat. Hanya pelembab, bedak dan lipstik.
Di guardian pembersih ini harganya sekitar 130an ribu.



2. Bioderma sensibio light
Ini merupakan pelembab dari bioderma. Awalnya aku galau mau beli apa nggak karena aku sudah setia sama 1 produk hahaha. Tapi karena katanya ini memang cocok banget buat kulit sensitif dan aku gak perlu pakai ini lagi kalau kulitku sudah aman. Akhirnya aku coba beli.
teksturnya seperti pelembab lain. Bening dan nggak lengket dikulit. Nggak memberikan kesan warna atau lainnya. Aku pakai biasanya pagi dan sebelum tidur, pas banget Dr.jart nya habis, jadi ganti bioderma ini.
di guardian pelembab ini harganya sekitar 275ribuan.

BUT .... !
Semenjak aku pakai bioderma ini selama sekitar 2 minggu..aku benar-benar nggak alergian lagi, nggak muncul lagi ruam merah atau gatal-gatal di kulit wajah aku.
paling bibir masih suka alergian tapi jaraaang banget dan nggak separah dulu. Alergi di area mata aku juga nggak pernah muncul lagi. Nggak pernah loh yaa..!

over all aku suka banget sama skincare ini.
Kualitasnya sesuai harga. Biasanya aku beli pelembab seharga 40ribuan tapi kali ini aku coba dengan harga yang lumayan untuk pelembab aja, demi nggak sensitif lagi.
Dan hasilnya nggak mengecewakan
kalau ditanya mau beli lagi udah pasti. udah bener bener cocok nya sama bioderma. Tapi untuk produk yang lain aku tetap memakai brand seperti maybelline dll karena memang sudah cocok. Aku memilih bioderma untuk pembersih dan pelembab karena terbukti mengurangi sensitivitas kulitku terhadap paparan kosmetik lain.

Memilih skincare atau produk untuk wajah memang kadang cocok-cocokan. Ada yang cocok pakai produk A tapi belum tentu cocok di terapkan ke kulit kita.
Yang penting kita menggunakan product yang sudah jelas terdaftar, jelas brandnya. Karena jaman sekarang banyak cream cream yang dijual dengan embel-embel mencerahkan memutihkan, dibilang aman dll. Pada akhirnya dimasa tua kulit kita jadi bermasalah dan timbul flek hitam karena kandungan didalam cream yang berbahaya.
aku pernah dengar cerita seorang public figur yang menggunakan product dengan embel2 itu tadi. Namun setelah berhenti pemakaian, beberapa lama kemudian kulitnya rusak dan muncul flek hitam diseluruh wajah.
Sebagai perempuan semoga kita bisa bijak dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita.
semoga ulasanku hari ini bermanfaat yaa :)



LihatTutupKomentar