-->

Photoshoot - Behind The scene

HOLA !
lama nggak ngeblog.. nggak lama banget sih tp emang ramadhan ini kerjaan lagi gila-gilanya jadi baru sekarang bisa nulis lagi.

Kali ini aku mau ceritain satu pengalaman baru aku selama kerja.
PHOTOSHOOT.

aku jadi modelnya? hahaha, gak mungkin banget..
jadi aku ngapain ??
nah selamat membaca :)


Kali ini aku terjun langsung buat melihat persiapan dari sebuah photoshoot untuk Lookbook. dimulai dari meeting sama fotografer (kak umar), design grafis (kak usan), stylist (kak fanny), assdesign (imerde) dan penasihat foto (kak bani). Meeting ini kita nentuin konsep dari photoshoot harus disesuaikan sama tema koleksi, cuting dari koleksinya, gmn make up looknya, propertiesnya apa aja dan tentu aja dmn studio dan modelnya siapa. Semua harus dirembuk bareng agar sesuai. Konsep ini sendiri sudah dibayangkan Kak Jehan, kak Jehan emang selalu punya ide2 beda yang mungkin ga kepikiran oleh orang lain. jadi kita tinggal memuluskan beberapa bagian.

nentuin konsep itu nggak gampang, harus atas persetujuan designer juga dan mempertimbangkan bagaimana nanti di kamera, bagaimana hasilnya setelah pengeditan dll. Harus difikirin sesuai nggak sama tema design, mood board. Lalu untuk make up looknya nyari referensi dari berbagai media semua agar hasilnya memuaskan dan tentunya nggak bikin designer kecewa.


Aku awalnya masih ngeraba-ngeraba untuk tau aku mesti ngapain, apa yang mesti aku siapin. Tapi atas bantuan kak bella yang juga kasih ak kesempatan untuk nyiapin ini aku jadi belajar banyak banget.

cobaan selanjutnya adalah MENCARI MODEL. Just FYI, ini photoshoot harus dilakukan sebelum puasa yang which is 4 hari lagi jadi semua serba kejar2an juga. setelah studio didapatkan mulailah menghubungi model2 yang udah kita rembukin pas meeting. ada beberapa nama model.

Milih model pun nggak kayak milih baju, harus mempertimbangkan ekspressi wajahnya, mimik wajahnya sesuai nggak dengan DNA Jenahara. semua jadi bahan pertimbangan sehingga makin mempersulit aku buat nyari, hahaha. belum lagi tema albinism melanism ini menuntut aku nyari 2 model berbeda warna kulit namun sesuai dengan yang Jenahara mau.



Drama permodelan pun di mulai. Aku sampai tau beberapa agency model yang sebelumnya aku belum tau. setelah menemukan yang sesuai lsg dikirim ke make up artist dan designer. kalo oke lsg aku hubungin dan itu belum tentu modelnya available.

yang bikin sedih menjelang ramadhan model2 pilihan itu rata2 pada liburan. Maka semakin pusing lah eyke. HAHAHA
tapi akhirnya bisa nemu juga model yang pas di detik2 terakhir. 1 model bule, 1 model indonesia. 


Photoshoot ini berlangsung 8 jam, pagi2 aku sudah disana untuk ketemu dengan model2nya, melihat persiapan photoshoot seperti yang pernah aku lihat kak bella lakukan di photoshoot2 sebelumnya sekalian mengambil beberapa gambar. dan jam 2 sore aku udah mesti buru2 balik dari lokasi photoshoot menuju butik untuk siap2 meeting event 'kemang muslim festival' . Pokoknya nggak sempat duduk sampe kantor langsung jalan lagi ke cafe deket kantor untuk meeting. hahaha

Nah ini dia hasil dari photoshoot lookbook Jenahara.
Albinism Melanism




Photo by : Umar
Wardrobe : Jenahara
Stylist : Fanny Maulida - immerde
MUA : Tasha
Design Graphic : Fauzan abadi

LihatTutupKomentar