-->

Best moment : Throwback Indonesia Fashion Week 2015 Part 1


THROWBACK

Ini bener2 telat banget postingnya. soalnya bbrp bulan ini lg off nulis di blog karena kerjaan (ngeles..)
tapi mendingan post dari pada nggak sama sekali yaa..hehehe

Tepat tanggal 26 February kemarin, Indonesian Fashion Week di gelar di JCC. Ini kali pertamanya aku menghadiri Pagelaran busana tahunan ini as a team. yup ! Jenahara ikut berpartisipasi dalam IFW 2015 ini. Jenahara membuka 3 booth sekaligus di lokasi acara untuk brand Jenahara dan Jenahara Black Label. 


Jauh sebelum acara aku sibuk mengurus kuis yang diadakan brand untuk bagi2 undangan fashion show. Kemudian whatsappin tamu2 Jenahara seperti Zaskia sungkar, widi mulia, zahratul jannah, Alya  rohali,  serta selebgram2 untuk memberikan undangan. Selain itu juga nelfonin customer loyalny satu satu :') 

Pada hari H,
Aku, yang anak baru ini excited banget ikutan team buat bangun booth dan mendekorasinya sesuai dengan hasil meeting. untuk Dekorasi 3 booth ini aku dan team stay di JCC 1 hari sebelum hari H sampai sekitar pukul 9 malam. 




 Jadwal fashion show Jenahara sendiri di tanggal 27 February.
aku sudah standby di lokasi sambil bantuin anak2 yang jagain booth untuk jualan. ternyata asik juga meskipun capek, tapi puas saat ada pelanggan yang datang dan membeli koleksi, khususny untuk Jenahara Black label yang harga bajunya dipatok jutaan rupiah.

Ditanggal 27 itu juga kak Jehan (jenahara) yang lagi hamil datang karena dia akan hadir di fashion shownya. kedatangan dia bikin kerumunan dibooth makin padat. Kak jehan juga nggk sungkan untuk turun langsung ngejual koleksi barunya ke pelanggan.




Sebelum fashion show dimulai aku nemenin kak jehan dulu untuk presscon dengan beberapa wartawan. Mempersiapkan jawaban atas pertanyaan yang kira2 bakal diajukan.


Lagi-lagi
ini juga prtama kaliny aku dapet ksempatan duduk VVIP, Barisan paling depan tanpa mesti takut ketutup kepala orang didepan atau kehalang buat fotoin karena orang depan ikut foto2.haha.
ini bener2 lokasi tempat duduk bebas hambatan. Dari sini juga kamu bisa bebas melihat tamu-tamu yang datang, karena biasanya orang2 penting bagi perusahaan terutama keluarga duduk dibarisan depan. Aku sih nggak penting T_T ini karena team dan lagi lucky aja muehee

Hari itu aku dapat kesempatan nonton 5 show, Ria Miranda, Jenahara, elzatta, dauky, dan aira. girang nggak sih sekali duduk ntn 5 show :')
LET'S CHECK IT OUT !


 Yang pertama kali muncul adalah Ria miranda dari koleksi Daily nya. Seperti biasa kak Ria tetap dengan sentuhan femininnya dengan warna-warna pastel, mulai dari peach, mint, soft blue, soft purple dan ada sedikit warna cream. kemudian ada pattern2 khasnya yang diterapkan pada long dress dan flare skirt. Keseluhan koleksi nya terdiri dari blouse, outer, skirt, pants dan longdress.
Kak ria mampu menghipnotis tamu undangan yang datang dengan warna2 femininnya yang lembut.








NEXT.
ruangan kembali gelap seiring model yang kembali ke belakang panggung. kemudian di layar besar muncul nama Jenahara dengan koleksi terbarunya yang bertajuk Monochromatic Navajo.




Koleksi kak jehan kali ini terinspirasi dari suku native amerika bernama suku navajo. yang dia terapkan dalam warna-warna earthy di dalam koleksinya. kalian bisa menemukan warna hitam, coklat, cream, putih, abu. Dikoleksi ini Jenahara juga mulai mengeluarkan warna peach. keseluruhan koleksinya terdiri dari kemeja, outer, pants, dress dan skirt. Pada koleksi ini Jenahara juga mengaplikasikan patternnya dalam warna hitam dan abu. Pattern ini di aplikasikan pada outer seperti kimono, long outer, blouse dan celana kulot panjang.

Ada pula rompi dengan detail tasel, lalu outer yang menyerupai apron dengan kantong didepannya, Jenahara tidak lupa dengan parka yang sedang naik daun saat ini. Parka ini dibuat dengan 2 model dengan bbrp pilihan warna. 














Selanjutnya ketikka nama elzatta disebut, keluarlah wanita2 dengan selendang sebagai pembuka. kemudian muncul model2 dengan blouse2 panjang serta rok panjang di lantai catwalk. Elzatta menerapkan tema Nostalgia Journey. dengan koleksi yang akan merepresentasikan perkembangan fashion setiap jaman.



dilanjutkan dengan Dauky, masih dalam perjalanan nostalgia journey, Dauky  seperti ingin kembali kemasa lalu, mereka menerapkan warna2 terang dan tabrak warna.
kalian akan menemukan cape peach terang yang dipadukan dengan blouse sepaha berwarna oranye kemudian dengan bawahan celana dengan warna pink.
mereka memang memberikan tema perkembangan fashion dari masa ke masa melalui keseluruhan koleksi




Di penghujung acara, Aira wedding hijab menjadi penutup acara, muncul dengan serangkaian koleksi busana wedding untuk muslimah. Para model terlihat anggun dalam balutan dress wedding rancangan designernya.






Sekian cerita aku di IFW 2015 Part 1.
Masih ada part 2 ?

Iya dong,,
di part 2 nanti aku akan nyeritain koleksi Jenahara, Ria Miranda, dan Hannie Hananto yang bekerja sama dengan The executive.
STAY TUNE :)


SALAM,
INDAHWINATS
LihatTutupKomentar