-->

Pecha Kucha Vol 20, Fashion Nation


Kali ini aku mau cerita pengalaman aku dateng ke acara yang sebelumnya aku nggak tau, bikin aku mikir 'ini acara apa sih?'. Soalnya namanya asing banget di telinga. 
Berhubung ak mendapatkan kesempatan buat ikut sama kak Jehan ke acara ini, akhirnya aku cari tau lah tentang pecha kucha ini.
Tapi ternyata dateng langsung ke acara nya jauh lebih menarik daripada baca penjelasannya lewat googling. huehehe. serius loh gue.



Jadi, Pecha kucha ini adalah acara dimana ada pembicara yang akan mempresentasikan suatu topik yang berhubungan dengan tema. Pembicara akan mempresentasikan 20 slide yang setiap slidenya di presentasikan selama 20 detik aja. total presentasi mereka adalah 6 menit 40 detik.
aku yang notabene adalah anak Public Relations yang udah makanannya presentasi dan emang suka banget kalo udah mesti presentasi, jadi ngrasa ini sistem yang efektif banget. Kita di tuntut untuk menyajikan materi sebaik, seefektif, semenarik mungkin buat audience yang nonton.

Pembicara untuk Pecha Kucha Fashion Nation kali ini adalah :

1. Max Suriaganda (Fashion Lecturer, Chief Editor Whiteboard Journal)
2. Cyntia Gading, Emily Yoshigoe Wijaya, dan Veronika Tanukusuma (MKLAV Fashion Incubator)
3. Ucita Pohan  (Curvy Fashion Enthusiast)
4. Khairiyyah Sari (Fashion Stylist/Writer/Lifestyle Blogger,TheStyleTravelista.com)
5. Flora Harto (Undergarment Designer)
6. Yukka Harlanda (Brodo Footwear)
7. Jenahara Nasution (Fashion Designer)
8. Sylvester Suwandi  (Winner GoAhead Challenge 2014)
9. Herdiana Surachman  (Fashion/Lifestyle Blogger, Deluxshionist.com)
10. Paramita Caesara (Fashion Visual Merchandiser)
11. Afdita Sari (Zalora Indonesia)

mereka semua membahas mengenai perkembangan fashion, trik, tips, dan Kak Jenahara sendiri mempresentasikan tentang fashion muslim di indonesia. Bagaimana perkembangannya dan bagaimana harapannya dengan fashion muslim kedepannya. 


















Pokoknya kesan kemaren di acara Pecha Kucha, itu acara Kece bhanghet, Banyak ilmu yang aku dapet dari acara itu. Mulai dari ilmu tentang design, tentang perkembangan fashion, market nya, pengalaman pembicara menangani fashion show di luar negeri dan masih banyak lagi.
Pengen suatu saat nanti bisa jadi salah satu pembicara ya buk.
amiiiin.

salam,
IndahWinats



LihatTutupKomentar