-->

Pantang Menyerah Mendorong Pesawat


Sebuah video mengejutkan tersebar di dunia maya sejak pekan lalu. Para penumpang saling bergotong-royong untuk mendorong pesawat tumpangan yang membeku di Rusia.

Sebuah situasi yang tidak biasa terjadi di Igarka Airport ketika suhu luar ruangan mencapai -50°C  dan membuat sebuah pesawat jenis Tupolev Tu-134 tertahan tiba-tiba di tengah landasan ketika mendarat. Hal ini dikarenakan mesin yang digunakan ketika mendarat membeku, sehingga pesawat tersebut tidak bisa bergerak menuju tempat parkir pesawat yang seharusnya.


Situasi ini sangat merugikan para penumpangnya. Meski begitu, apa yang dilakukan para penumpangnya sangat mengejutkan. Mereka tidak menyerah dan malah berbondong-bondong mendorong pesawat tersebut agar bisa bergerak dan parkir di tempat seharusnya.

Berikut adalah video ketika kejadian berlangsung:



Menurut situs media Rusia, Komsomolskaya Pravda, saat itu sekitar 2 baris penumpang berteriak, “Lets, go!” Mereka langsung menggunakan jaket dan sarung tangan tebal lalu kemudian terbagi menjadi 2 kelompok untuk sama-sama mendorong sayap pesawat tersebut.

Di dalam video yang direkam langsung saat kejadian, sekelompok penumpang tersebut berhasil menggerakkan pesawat yang beratnya mencapai hampir 20 ton itu. Meskipun dengan kondisi suhu yang sangat membahayakan dan bisa menyebabkan kematian, mereka tetap tidak menyerah dan saling mendukung dengan saling meneriakkan, “We all want to get home!”

Dilaporkan, para penumpang berhasil menggerakkan pesawat tersebut hingga setidaknya sampai ke perbatasan dimana mobil yang biasa membantu memindahkan pesawat sudah siap. Tim medis pun langsung disiagakan untuk memeriksa kondisi para penumpang. Menurut Komsomolskaya Pravda, tidak ada penumpang yang cedera dan hal ini sangat mengagetkan, mengingat suhu luar yang begitu dingin dan disertai angin yang menusuk.

Netter yang Bijaksana,

Sudah menjadi hal lumrah untuk manusia, ketika dihadapkan pada kondisi yang sangat sulit dan mengancam nyawa, pasti akan mempunyai jiwa yang kuat untuk bertahan. Seperti halnya penumpang pesawat pada cerita di atas, pasti kita juga pernah dihadapkan pada masa sulit.

Ketika hal tersebut terjadi, punya hati teguh dan tidak mudah menyerah pada keadaan adalah suatu hal yang sangat cerdas. Yakin bahwa Anda mampu mengalahkan segala rintangan, dan yakin bahwa Anda pasti mampu bertahan.

Ingatlah, bahwa Anda tidak pernah sendiri ketika harus menghadapi hal sulit tersebut. Satu orang tidak mungkin bisa menggerakkan pesawat tersebut di tengah suhu ekstrim, tapi nyatanya, sekumpulan orang bisa melakukkannya jika saling mendorong dan mendukung. Begitu pula Anda. Anda memiliki orang-orang terdekat untuk mendorong Anda menghadapi dan mengalahkan segala kesulitan yang Anda hadapi. Yang terpenting adalah pantang menyerah!

Salam Sukses Luar Biasa!
LihatTutupKomentar